gosip ala kami

on Sabtu, Januari 12, 2013
suatu saat di sela" moment sidang ..
ASDS : akhi itu gayanya akhi banget yah
ANA, HN : iya beneer (serempak)
ANA: pas tadi menyampaikan pandangan subhanallah sekali, langsung menyentuh k hati
HN : iya bener, langsung jleb dihati, subhanallah ..
ANA :mau pilih siapa nih?
HN : insyaallah kak *****, kalian?
ANA : kak itu, tapi dia bilang td jadi anggota saja dia jarang hadir, gimana jadi ketum
ASDS : iya sih, lagipula sprtinya dia blm trlalu mengenal ****
HN : iya.. tp subhanallah memang

ANA : iya kayak baca buku hadits hadits gitu kalo baca rasanya langsung pengen nangis, ngena banget dihati
HN: iya kalo baca buku" islam itu mmg slalu menggetarkan hati
ANA: aku suka lo baca" buku hadits gtu, dlu ibuku yg belikan. dibanding buku" pelajaran kayak bukunya dedi mulyana, atau buku politikny amiriam budiarjo, gak menarik. dan mals sekali bacanya
HN: *ngangguk"
ASDS: buku kumpulan hadits yg mana?
ANA: yang itu .......*
ASDS: ooh aku punya yang .......*
HN: *ngangguk" lagi
HN: iya suka gemes kayak lagi baca buku islam mengenai politik trus dibandingkan dengan politik yg sekarang jauh sekali dari syariat, gemes, aku suka bilang "tuh harusnya kayak gitu" "tuh kan gak sesuai syariat" haha
ANA: iya memang kalo membandingkan realita yg terjadi sekrang sma ajaran yang dibaca dibuku beda banget.
HN: he'em..
ASDS: aku lebih suka malah filsafat..
ANA&HN: hah??! filsafat??!
ANA: Filsafat islam?
ASDS: ya filsafat, seneng aja gtu jadi kita tau ilmu itu dari mana berasal dan bagaimana perkembangannya
HN: filsafat itu mata kuliah paling gajelas soalnya dosennya gak jelas juga -_-
ANA: iya bener, siapa dosennya?
HN: pak.........*disensor
ASDS: iya tapi aku seneng. tapi bukan materi yang menanyakan siapa itu Tuhan dan sejenisnya
ANA: iya itu tuh bisa" bkin orang ateis .. kayak ceritanya pak pd3 wktu student day.
HN: oiya tapi itu dia percaya adanya Tuhan tapi tidak beragama y.
ANA: iya padahal ya dia dari mana bisa kenal Tuhan kalo tidak beragama.
ASDS: ada" saja.
HN: tapi aku suka lucu sendiri kalo baca materi itu. aneh aja masih mempertanyakan Tuhan
ASDS: iya utk kita yg insyaallah Imannya ada ya biasa aja gtu sma materi bgtu, gak ngaruh apa"
ANA&HN: iyaa .
ANA: eh udah baca buku tentang dajjal belum?
HN: hah? qijal? apaan tuh?
ASDS: Dajaal ....
HN: oh haha maaf gajelas dengernya, oiya aku blum
ASDS: iya dstu diterangkan dajjal itu datangnya pas keadaan dunia memang sudah sangat parah, terjadi kekeringan yg luar biasa, dan dajjal itu menawarkan kita air sama api, tapi kita gaboleh pilih air.
ANA: iya soalnya dibalik air itu malah ada api, dan dibalik itu malah ada menjid. jadi dajjal menawarkan kalo kamu mau ikut aku kamu akan hidup sejahtera karena aku punya air gitu
HN : astaghfirullah..
ASDS: iya kalo orang beriman pasti dia akan bersusah" melewati api (kekeringan) daripada harus mengikuti dajjal
HN: masyaAllah .. iya intinya org mukmin sellu beikhtiar utk mendapatkan air, ketimbang cari yg instan yg ditawarkan dajjal.
ANA: iya masyaallah takut bangett.
HN: semoga kita termasuk golongan orang" mukmin yang tidak terbujuk rayu dajjal:
ASDS: amiin, tapi aku takut dajjal dateng tuh pas jamannya anak atau cucu kita, dan  mereka gak tau mengenai itu
HN: makanya kita harus bener mendidik anak" kita
ANA: iya dimasukin pesantren nih harus.
HN: iya tapi kita harus selektif juga milih pesantren kalo zaman sekarang.
ASDS: bener, jangan smpe kyak pesantren .......*disensor
ANA: iya tuh
HN: kenapa emang?
ASDS: jadi itu tuh sppnya muahal banget tapi ilmu agama yg dikasihnya gak seimbang
HN: trus yg bkin mahal apanya?
ANA: fasilitasnya, sama itu makanannya bener" berbobot banget, dijaga gizinya pokoknya
HN: jadi pesantren perbaikan giji dongs bukan perbaikan akhlak
ASDS: haha iya betul.

Pembicaraan selanjutnya..
HN : subhanallah senangnya aku mendengar cerita teman" waktu dipondok, pengen rasanya aku ngerasain jadi penghuni pondok
ANA : jadi kangen.. seru loh
ASDS : iyah tapi aku sih bukan pondok
ANA: iya dia mah IC
HN: apa tuh IC?
ASDS: Insan Cendikia,
ANA: iya di serang juga ada kan y
HN: *mikir keras
ASDS: bukan serang tapi serpong ..
ANA: haha oiya salah
HN: pantes aku mikir" dari tadi mana sebelah mana itu IC kok gak pernah denger
ASDS: iy tapi kalo di serpong itu bebas disana, pake celana hari"nya kalo ditempatku pake rok
ANA: iya trus pakek kerudungnya itu yng di lilit" kepundak jadi ya sma aja dadanya gak tertutup
ASDS: iya disana pakek hape aja boleh, nonton tv aja boleh, di aku mana ada. nonton tivi seminggu sekali aja paling, itupun dikantin dan terakhir itu tivinya rusak,
HN: haha ngenesnya
ASDS: iya pkoknya disana tuh kita nerima berita dari luar itu ya dari koran tok paling, dibatasi pkoknya, bawa laptop aja gaboleh, jadi kalo mau ngerjain tugas itu susaah banget
ANA: dlu tuh aku pas mau lulus aku gamau masuk pesantren, tapi pas lihat temen" q pda masuk pesantren ya aku akhirnya yg minta k ortu buat masuk pesantren, jdi tuh tahun pertama tahun kedua ngerasanya betaah banget di sana soalnya kemauan sendiri. tapi ya lama" gabetah juga
ASDS&HN: LOh kenapa?
ANA: iya namanya juga di ibu kota y jadi anak yg masuk situ tuh rata" terpaksa, jadi kadang suka kabur trus kalo udah liburan gtu kedrudungnya udah dicopot
HN: masyaallah.
ANA: malah ada yg niat kabur lewat belakang malah nyemplung k sungai dan meninggal
HN: innalillahi
ASDS: udah niat jelek, dapat balasannya jelek lagi
HN: iya ya Allah kasihan, kalo aku memang ortuku gapernah menyuruh masuk pesantren padahal temen" dan tetanggaku pada di pondok.
ASDS: loh kenapa?
HN: bapakku tipe" nasionalis, jd y aku dimasukin k sekolah negeri terus
ANA: oalaah
HN: padahal tmn" sd dan ttngga" q pada masuk pesantren, huhu
ANA: dlu km belajar kitab kuning gak dipesantren
ASDS: enggak, kalo pesantren ........* masih mempelajari lo
ANA: sama aku juga enggak
HN: aku dulu belajar kitab kuning tapi halaman depann tok hahah
ANA & ASDS: *ckckck
HN: iya waktu sd, gak ngerti lagi diterjemahinnya ke bahasa jawa sana,
ASDS: itu cara baca arab gundul ya, bacanya aja blm bisa di terjemahinnya langsung k bahasa arab
HN: ih senengnya, nanti di keputrian buka pelatihan bahasa arab dong
ANA: itu harusnya di PSDM..
HN: iya dimana aja wes yg penting ada.

to be continued

2 komentar:

Arifka Nanda Adlina mengatakan...

ahahah hani...I know when this conversation was happened :p

Hanifatunisa Nurohmatia mengatakan...

:D, ini gak selesai aku ceritanyaaa :p

Posting Komentar

adakalanya para penyeru kebenaran harus menjadi kepompong, berkarya dalam diam, bertahan dalam kesempitan. tetapi, bila tiba saatnya menjadi kupu - kupu, tak ada pilihan kecuali terbang, melantunkan kebaikan diantara bunga, menebar keindahan pada dunia. ~Salim A Fillah

Popular posts