Manjadda Wajadaa

on Jumat, Desember 28, 2012
Subhanallah..
Besarnya kuasa Allah siapa lagi yang bisa menyangkalnya..
mendengar kisah kakak dari Ms Nora salah satu pengajar di Sekolah Dolan yang akhirnya bisa memiliki seorang anak meski dengan kanker yang bertahun tahun bersarang di tubuhnya. Allahu Akbar.
sejak masih gadis ia telah memiliki kista ditubuhnya dan dokterpun memvonis ia tidak akan bisa memiliki keturunan. tentu ini adalah mimpi buruk bagi setiap wanita didunia, wanita mana yang tidak ingin memiliki keturunan? jika ada, itu hanya pengecualian saja. tak sempat bertanya siapa nama kakak ms Nora ini, yang jelas dia tidak pernah berputus asa atas vonis dokter tersebut. "Karena dokter bukan Tuhan, Karena bukan dokter yang menentukan hidup ini". semangat hidupnya tidak pernah surut sedikitpun, takdir penyakit yang harus ia idap tidak pernah membuat dia pesimis menjalani hidup. tentu dengan terus berikhtiar dan meminta kepada Allah agar ia bisa lepas dari penyakit yang bersarang ditubuhnya, hidup ini milik Allah, Allahlah  yang berkuasa atas segala yang terjadi di hidup ini, begitu pula di hidupnya, sebuah keyakinan bahwa Allah tidak akan pernah memberikan ujian melebihi kemampuan dari hamba - hamba-Nya. dengan optimismenya ia tetap bisa menikah. perlu 2 tahun hingga akhirnya ia memiliki seorang anak. yah 2 tahun yang amat berat, penantian yang amat panjang. di 2 tahun itu ia terus berikhtiar agar dapat memiliki anak, 3 kali harus mengalami keguguran karena janin yang terlalu lemah hidup dalam rahim ibu yang mengidap kanker. tapi tiga kali gagal itu tidak pernah memberhentikan usahanya untuk dapat memperoleh keturunan. kehamilan ke empat, Allah kuatkan janin yang hidup di rahimnya. calon bayi itu hidup berbagi tempat dengan kanker yang selama ini menggerogoti tubuh ibunya. tidak bisa saya bayangkan betapa beratnya mengandung 9 bulan bayi dalam  keadaan terkena kanker. tentulah rasa sakit yang jauh lebih besar harus ia rasakan selama mengandung bayinya tersebut. dengan kelahiran sesar, bayi pun keluar dengan selamat dan yang lebih menakjubkan lagi, berbarengan dengan operasi sesar tersebut, kanker yang selama ini bersarang di tubuh si ibu berhasil diangkat dan diapun kini telah lepas dari penyakit kanker yang selama bertahun" menyiksanya. Allahuakbar :') Maha suci Engkau ya Allah :').
Ya Allah rasanya saya ingin menangis mendengar kisah tadi, Ya Rabb. Luar biasanya Engkau :'). selamat untuk kakaknya ms Nora yg akhirnya bisa mendapatkan sorang anak sekaligus sembuh dari kankernya ..

Allahu Akbar..
banyak sekali pelajaran dan hikmah yang bisa diambil dari kisah ini..
Allah Allah Allah .. :')
seberat apapun cobaan yang Allah berikan, ia tidak pernah memberi lebih dari kemampuan hambanya. malah  ia selalu  memberikan 'bonus' untuk hambanya yang mampu melewati cobaan dengan selalu bertawakal pada-Nya ..
Allahu Akbar ..

0 komentar:

Posting Komentar

adakalanya para penyeru kebenaran harus menjadi kepompong, berkarya dalam diam, bertahan dalam kesempitan. tetapi, bila tiba saatnya menjadi kupu - kupu, tak ada pilihan kecuali terbang, melantunkan kebaikan diantara bunga, menebar keindahan pada dunia. ~Salim A Fillah

Popular posts