Jum'at Mubarok

on Jumat, November 16, 2012
pagi..
waktu luar biasa yang Allah sediakan, apalagi dihari libur semacam ini. pagi, terlalu berharga jika hanya digunakan untuk tidur, Allah menganjurkan ummatnya untuk bergegas mencari rezeki di waktu pagi, karena banyak rahmat yang Allah turunkan.
pagi ini, Jum'at, hari penuh barokah untuk ummat Islam jadi tidak ada alasan untuk bermalas"an bukan? Jumat hari penuh kebaikan, mengapa tidak kejar dan raih semua kebaikan di hari ini? hanya sehari dalam seminggu, dan tidak ada yang bisa menjamin jika hidupnya akan sampai ke hari jumat berikutnya. Mengapa jumat istimewa?? apalagi untuk ummat islam. Hari jumat ialah hari dimana Nabi Adam di hidupkan dan diwafatkan, hari jumat juga hari dimana nabi adam di turunkan dari surga ke bumi, dan bahkan hari kiamat kelak terjadi para hari jumat, entah jumat kapan wallahu alam. sebagaimana hadist yang di riwayatkan oleh Shoheh Muslim, sunan imam Ahmad dan Shoheh Bukhari dan Muslim yang berbunyi :

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallamberkata:
“Hari paling baik dimana matahari terbit pada hari itu adalah hari jumat, pada hari itu Adam diciptakan, dan pada hari itu pula Adam dimasukkan ke dalam surga, serta diturunkan dari surga, pada hari itu juga kiamat akan terjadi, pada hari tersebut terdapat suatu waktu dimana tidaklah seorang mukmin shalat menghadap Allah mengharapkan kebaikan kecuali Allah akan mengabulkan permintannya.” (HR. Muslim)
Dari Abu Lubabah bin Ibnu Mundzir radhiyallahu ‘anhu berkata:
 Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Hari jum’at adalah penghulu hari-hari dan hari yang paling mulia di sisi Allah, hari jum’at ini lebih mulia dari hari raya Idhul Fitri dan Idul Adha di sisi Allah, pada hari jum’at terdapat lima peristiwa, diciptakannya Adam dan diturunkannya ke bumi, pada hari jum’at juga Adam dimatikan, di hari jum’at terdapat waktu yang mana jika seseorang meminta kepada Allah maka akan dikabulkan selama tidak memohon yang haram, dan di hari jum’at pula akan terjadi kiamat, tidaklah seseorang malaikat yang dekat di sisi Allah, di bumi dan di langit kecuali dia dikasihi pada hari jum’at.” (HR. Ahmad)
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallammenyebut hari jum’at lalu beliau Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Di hari jum’at itu terdapat satu waktu yang jika seseorang muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Ta’ala, niscaya permintaannya akan dikabulkan.” Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menunjukkan sedikitnya waktu itu. (HR. Bukhari Muslim)
kutipan: muslimah.or.id

subhanallah ... luar biasanya hari jumat, so? masih mau mengisinya dengan hanya 'ngebo' ato berhibernasi seharian ini mentang" libur?? (kerjaan anak kost biasanya) :D. hari jumat juga merupakan hari berkumpulnya ummat Nabi Muhammad di dalam masjid-masjid besar untuk melakukan shalat dan sebelumnya mendengarkan dua khotbah jumat, ikhwan" pasti tau kewajiban shalat ini :) dan biasanya para ikhwan menjadikan shalat jumat sebagai senjata memperganteng diri, kok bisa?? yaps, banyak ditemukan tweet dan status yang berbunyi "shalat jumat dulu biar ganteng" atau "yang ganteng ayok shalat jumat" hahaha, mungkin ini hanya sekedar motivasi saja supaya lebih semangat beribadahnya :))  tapi tetap harus diingat, Ibadahnya harus lillahi ta'ala, hanya untuk bersujud dan mencari ridho Allah :) jangan sampai ria, nanti pahalanya malah berguguran :).
Mari banyak bershalawat kepada junjungan kita sang pembawa kebaikan Nabi Muhammad saw agar kita senantiasa mencintainya dan kelak termasuk hamba mendapat pertolongannya di akhirat .. amin :)

Happy Friday, semoga kita masih diberikan umur untuk dpat bertemu denga hari jumat berikutnya dan meraih kebaikan" yang ada :)
tetap istiqomah dallam kebaikan :)

0 komentar:

Posting Komentar

adakalanya para penyeru kebenaran harus menjadi kepompong, berkarya dalam diam, bertahan dalam kesempitan. tetapi, bila tiba saatnya menjadi kupu - kupu, tak ada pilihan kecuali terbang, melantunkan kebaikan diantara bunga, menebar keindahan pada dunia. ~Salim A Fillah

Popular posts