IDUL ADHA with ISSC FISIP

on Senin, November 05, 2012
kali pertama shalat ied di kampus, Unforgettable :'). bagaimana tidak, perjuangan menuju kampus untuk shalat idul adha bersama seluruh warga kampus yang tidak  memiliki kesempatan pulang kampung karena keterbatasan waktu sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat luar biasa. karena tergabung sebagai panitia idul qurban, saya diwajibkan datang ke kampus pukul 05.00 pagi, berangkatlah dari rumah sekitar pukul 04.50. and than, bukannya tidak check keadaan bensin di dalam motor, itu sudah dilakukan sebelum  berangkat, akhirnya dengan Bismillah berangkatlah menuju kampus dengan perasaan was-was sembari mencari tukang jual bensin di jalan, tapi karena keadaan sedang idul adha sepanjang jalan tidak ada penjual bensin yang buka dan pada akhirnya saat baru saja setengah perjalanan dilalui si motor sudah ngadat dan akhirnya mogok pula. :(. Bingung itu pasti, harus ngapain ini, mau minta tolong siapa? :( akhirnya masih dengan semangat yang tinggii untuk sholat ied di kampus berjalan lah saya sambil menuntun sang motor yang ngadat itu sembari berharap semoga ada mukjizat dari Allah satu penjual bensin buka dipagi buta ini ..sepuluh,limabelas,duapuluh menit sudah dilalui tanpa melihat sedikitpun tanda" penjual bensin y ang buak, oke pasrah.. keringat sudah bercucuran, dengan berulang kali mengucap Bismillah dilanjutkanlah perjalanan yang amat berat ini menuju kampus, hingga sekitar 1 kilometer lagi  sampai kampus, dengan sisa" tenaga yang ada setelah lebih dari 30 menit dorong itu motor. berhentilah seorang embak" menawarkan bantuan untuk membelikan bensin di POM bensin, Alhamdulillah, ini bak setitik cahaya dalam gelap gulita (sedikit lebay) mbak itupun pergi hendak membelikan bensin, semangat pun bertambah lagi karena sebentar lagi bantuan akan datang dan motor ini bisa dinaiki lagi.. sambil menunggu mbak itu kembali, sayapun melanjutkan perjalanan mendorong motor. sekitar 10 menit mbak itupun datang, waaaaah lega :). tapi ternyata dia datang dengan tangan hampa, tak ada bensin yang ia bawa, diapun berhenti lalu berkata "aduh mbak aku sudah cari di beberapa tempat ternyata masih tutup semua, SPBU baru buka jam 9 ntar mbak"
#jlebbb sekali. okeh, Allah memang benar-benar menakdirkan saya menuntun motor ini sampai kampus. dengan sedikit kecewa sayapun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada embak itu :') .. Tarik nafas dalam" dan ucapkan sekali lagi "Bismillah, ya Allah kuatkan langkah hamba sampai kampus" limabelas menit akhirnya sampailah di gerbang kampus dengan tenaga yang sudah payah.. karena tidak kuat lagi mendorong ini motor sampe lapangan rektorat yang jaraknya mungkin sekitar 500 meter dari gebang masuk, akhirnyapun saya menitipkan motor mogok ini di pos satpam pintu masuk, hah syukurlah.. dan syukur Alhamdulilah pula ada yola yang mau mengangkut saya yang sudah payah sampai lapangan rektorat untuk selanjutnya melakukan shalat idul adha... ini luar biasa ya Allah,, mengharukan, perjuangan ini tak akan pernah terlupakan, tapi tetap bersyukur karena tidak sampai ketinggalan shalat ied dikampus :').

inilah suasana shalat ied di kampus brawijaya :)

selesai shalat ied, semuanya bergegas menuju tempat menyembelihan hewan qurban di desa ampeldento, alhamdulillah dari sumbangan beberapa orang dan dana infaq yang dikumpulkan, ISSC FISIP bisa menyembelih hewan qurban sebanyak 9 ekor kambing,oiya pengalaman seru juga saat meminta infaq di pasar minggu atau pasar tugu, saya, kak silvya, kak peni, kak yoyo, ayu dan intan yang termasuk kedalam divisi acara(kecuali intan sang penyusup) dengan kak yoyo sebagai kadivnya merencanakan untuk mencari infaq di pasar minggu, konsep semula sih pakek cara ngamen, jadi kami meminta infaq sambil medendangkan lagu untuk menarik pengunjung, tapi sampai ditempat, jengjreeeeeeng melihat lokasi  yang amat ramai bikin  nyali agak ciut jadinya haha. apalagi ini pengalaman pertama :D tapi selanjutnya teguhkan niat, ini untk kebaikan, lillahi ta'ala dilanjutkkan lah acara ngamen tapi dengan perubahan konsep jadi agak ga jelas :D, kak peni dan kak silvya yg berkeliling, aku kak yoyo, ayu dan intan membuka lapak ditengah jalan dngan mendirikan x baner, selanjutnya kak yoyo memainkan biola yang ia bawa, dari permainan yang ia suguhkan terlihat lah kalau ia masih dalam proses berlatih menggunakan biola, haha tapi its fun :D, ini bisa menarik perhatian pengunjung, aku ayu dan intan yang berteriak" menawarkan infaq kepada setiap orang yang lewat dengan diiringi permainan biola dari kak yoyo yang seringnya malahan memainkan lagu gugur bunga yang bikin melow mendengarnya padahal harusnya lagu yang bisa bikin semangat menarik perhatian pengunjung :D.. 

inilah potret" kegiatan qurban issc fisip di desa ampeldento :)


ini lagi nunggu kambing di potong. ukhty" narsis:)


nah ini penduduk setempat yang lagi motongin daging kambing

daging kambing siap dibungkus :p

ukhty dan akhi ISSC bakar" sate :p




seru banget dah :) seketika susah diawal tadi tak terasa :')
acara qurban sama kakak"ISSC fisip super menyenangkan dan seru :')

nah ini siap disantap :D




finally, diakhir acara, hal yang tidak ketinggalan ..
foto bersama seluruh panitia :)







Alhamdulillah ..
kunci kebahagiaan di dunia ini memang jangan mudah mengeluh :) dan tentunya selalu mensyukuri apa yang ada, apa yang terjadi di hidup kita :) selalu berhusnudhan terhadap Allah. Semuanya indah :).

0 komentar:

Posting Komentar

adakalanya para penyeru kebenaran harus menjadi kepompong, berkarya dalam diam, bertahan dalam kesempitan. tetapi, bila tiba saatnya menjadi kupu - kupu, tak ada pilihan kecuali terbang, melantunkan kebaikan diantara bunga, menebar keindahan pada dunia. ~Salim A Fillah

Popular posts