WELCOME BACK HANI

on Sabtu, Oktober 27, 2012
Hangat sinar mentari sudah menyapa dari balik jendela, kicauan burung dan kokokan ayam jantan masih terdengar saling bersautan ..
lampu - lampu kamar yang masih meyala dengan kuat mulai tergesar oleh sinar mentari yang siap menyapa jiwa setiap orang yang merindukan sinarnya.
SELAMAAT PAGI DUNIA :)
memulai pagi ini dengan membersihkan sarang laba - laba yang mengotori blog, lama sekali blog ini tidak dibuka sejak dibuatnya awal tahun yang lalu.
ini  mungkin tulisan pertama  yang langsung tercipta dari tangan dan pikiran sendiri, post - post sebelum ini didapat dengan mengcopy-paste dari tempat lain (hehe) supaya blognya gak kosong dulu, makanya diisi dengan arttikel dan tulisan orang karena belum ada kesempatan mengisi blog dengan tulisan sendiri [re:orang sibuk] :D
Well..
banyak sekali perubahan dalam hidup dan diri saya sekarang ini yang ingin sekali saya tuliskan semua dalam blog,
semoga sempat yah..
yang jelas, sekarang status saya sudah berubah dengan status saat dulu saya membuat blog ini.
dari seorang karyawan/pegawai ato apa lah bahasanya, sekarang berstatus mahasiswa :)
ini mungkin kebalik yah, orang juga jadi mahasiswa dulu baru jadi karyawan, nah saya memilih menjadi karyawan dulu selama stahun baru menjadi mahasiswa hihhihihi :p
mempunyai basic pendidikan SMK membuat saya memutuskan untuk terlebih dahulu mengaplikasikan pendidikan dan keterampilan yang saya dapat disana.
Dalam kurun waktu setahun saya bisa mendapat pengalaman dibeberapa posisi dan perusahaan berbeda, karena niatnya memperbanyak pengalaman dan tidak terfokus dalam mencari penghasilan, setiap posisi yang saya dapatkan hanya bisa bertahan paling lama 3 bulan (hahahaha)
baiklah akan saya ceritakan satu persatu :)
Pertama, setelah lulus SMK saya langsung diterima di sebuah Perusahaan nasional Milik Jepang yang terletak di pusat Industri di Kota serang.
disana saya mendapat posisi di Quality Control Section (QC).
tidak mudah sebenarnya bisa berada di posisi itu, ada beberapa tes yang harus dijalani dan hanya 2 org yang terpilih dari  banyaknya karyawan yang mengikuti tes, dan saya orang pertama yang dinyatakan lolos masuk QC.
tapi posisi enak tidak lantas membuat saya berlama" disitu, ini malah posisi tersingkat yang saya jalani, bukan karena dipecat tapi karena saya enggan menandatangani kontrak kerja selama 6 bulan di tempat ini hahaha, saya hanya mengikuti masa training di posisi ini selama 2 minggu dan setelah itu memilih out dari pekerjaan :D
Selanjutnya bidang marketing yang saya masuki,
bekerja sebagai seorang marketing ini enak saat kita bisa meng goal kan beberapa target dan lancar mendatangkan banyak pelanggan, tapi tidak enaknya posisi ini menuntut mobilitas tinggi dalam bekerja.
Keterampilan dalam berbicara dan mempengaruhi orang sangat dibutuhkan disini. posisi inipun hanya saya jalani selama 1 bulan karena alasan jam kerja. (alibi banget)
Kata orang mencari kerja itu sulit, tapi setahun kemarin saya gampang sekali berpindah - pindah dari 1 pekerjaan ke pekerjaan lain. (alhamdulillah)
posisi selanjutnya yang saya dapatkan adalah sebagai seorang customer service(CS) di perusahaan jasa pengiriman dan pengantaran barang di kota malang (semacam JNE dlm lingkup lebih kecil dan jasa yang lebih banyak). ditempat ini saya merasa betah sekali bekerja, mempunyai tim work yang kompak dan menyenangkan, suasana kerja yang menyenangkan, atasan yang baik dan sebagainya :)
Mbak Ika di Desain Grafis, Mbak Lia di Accounting, Mbak Dwi partner saya sbg CS, pak Ahmad, pak adi dan ka Arga sebagai Kurir yang baik sekali terhadap saya, kekeluargaan di kantor amat terasa, ini yang membuat saya betah dikantor dan selalu merindukan suasana kantor :).
3 bulan disini akhirnya harus saya tinggalkan karena ada masalah pribadi yang tidak bisa saya ceritakan (menyangkut nama baik orang).
Sebelum memutuskan Resign dari kantor saya sudah melalukan tes kerja di tempat lain di bagian keuangan Radio swasta di kota malang. dan setelah keluar dari tempat kerja sebelumnya saya dinyatakan lolos tes pertama yaitu tes tulis dan interview.
selanjutnya melakukan tes interview lanjutan dengan pimpinan cabang dan dinyatakan lolos. tapi saat hendak ke surabaya untuk menghadap pimpinan kantor pusatnya, saya memilih utk tidak mengambil posisi ini karena waktu sudah dekat ke Ujian SNMPTN yang akan saya ikuti.
dan akhirnya dengan mengirimkan permohonan maaf kepada pimpinan Radio tersebut saya reesmi tidak melanjutkan proses penerimaan pegawai yang sebenarnya sudah cocok dengan jurusan saya di SMK dulu.
keputusan berat sebenarnya tapi keinginan untuk mengenyam pendidikan di di jenjang yang lbih tinggi tidak bisa dihalangi oleh apapun juga .
begitulah :):):):):):):)):):):):):)


0 komentar:

Posting Komentar

adakalanya para penyeru kebenaran harus menjadi kepompong, berkarya dalam diam, bertahan dalam kesempitan. tetapi, bila tiba saatnya menjadi kupu - kupu, tak ada pilihan kecuali terbang, melantunkan kebaikan diantara bunga, menebar keindahan pada dunia. ~Salim A Fillah

Popular posts